Bundanya Tantik & Thoriq. ~ Suka Baca Suka Nulis ~ Suka Masak Doyan Makan ~ Suka Jajan Suka Jalan-Jalan

" TENTANG PASAR TENGAH "

Tadi pagi Ayah Bunda ngajak Tantik jalan-jalan ke Pasar Tengah...entah darimana asal nama pasarnya saya juga kurang tau.

Pasar yang dulunya terletak di jalan Tanjungpura Pontianak, merupakan jantung kota dan jalan protokol.

Sambil jalan, menyusuri kota tua Bundanya cerita...
Dulu bunda suka sekali, nemankan Nenek belanja ke sini. 

Jaman dolok, belom ada mol seperti sekarang, tempat ini jadi pusat kota yg ramai sekali.Apalagi malam Minggu. Ramai sekali.

Kalau malam, lampu jalannya bentuk-bentuknya unik. Ada yang bentuk buah, bintang, waktu itu dianggap udah sangat amat kereeen.  hehehe

Trus di kabel-kabel listriknya bergelantungan burung-burung walet banyaak sekali. kadang kita perlu hati-hati biar gak kejatuhan sesuatu di kepala atau di tangan.

Jaman masih sekolah dulu, kalau mau beli buku-buku ke Toko Buku Menara...Disini koleksi buku-bukunya lumayan lengkap terutama buku agamanya.

karena pada saat itu undangan pernikahan belum pakai amplop tapi masih pakai kado. Hampir setiap minggu  kami ke sini. Karena Mama harus  belanja kado di Toko Kelontong Li Hong yang sekarang berubah nama menjadi Toko Lili...

Dulu datok saya, Tok Umar juga ada Toko Mas...trus ada rumah makan punya Nenek Sarinah..ada toko sepatu dan alat musik (Pyramid ?...lupa) ...ada Toko Nasional tempat Nenek beli baju lebaran untuk Bunda dan Mama Mhe..

Kalau mau jalan ke agak kedalam sedikit...di situ tempat nenek belanja kain Poplin murah...dan beli ikan asin Talang kesukaan Grand Pa, ikan teri dan udang ebi.

Nah...kalau Bunda udah capek nemenin Nenek belanja, biasanya dibelikan Sate & Es Shanghai di belakang Bioskop Abadi yg sekarang jadi kantor Bank Swasta. 

Penasaran dengan cerita Bunda,Tantik minta mampir di Warkop Suka Hati. Selain kopinya,
Pisang Srikaya dan Roti srikaya di sini juaraaa...!!
Penasaran,...silakan dicoba....

Terkadang, ...rindu juga dengan suasana masa lalu yang ndak akan pernah terulang, 
Tapi begitu indah untuk dikenang...aaah!!!

================================






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

Galeri Poto