Bundanya Tantik & Thoriq. ~ Suka Baca Suka Nulis ~ Suka Masak Doyan Makan ~ Suka Jajan Suka Jalan-Jalan

ANAK MUDA JAMAN NOW

Di Suatu Siang....

Assalammu'alaikum....Ibu Elyza?...Ibu yang pesan G**ek?...saya Tomi...sapa anak muda itu sambil membuka pintu pagar dan menyerahkan helm hijau yang harus saya pakai.
Setelah membalas salamnya, ..saya pun memakai helm dan mulai berbasa -basi...gak susah kan Dik mencari alamat ini (secara kontrakan anak saya ini blesek ke dalam hehehe). Dia hanya menggeleng & tersenyum. Saya pun menyebutkan sebuah pusat perbelanjaan di daerah Malioboro.
Perlahan dia pun mulai memacu kendaraannya. Pas berhenti di Bangjo (lampu abang ijo) baru nyadar, ternyata yang membonceng saya itu seumuran anak sulung saya.
Udah lama ya dik ikut ojek online ini?
Belum Bunda. baru beberapa bulan...jawabnya. oooh
Trus saya pun mulai curhat (hiks ) ...
Anak saya 2 minggu yang lalu cerita kalau jadwal kuliahnya hanya full 4 hari saja.Trus minta ijin mau jadi ojol-Ojek Online😊
Saya gak setuju, dengan alasan bla..bla...bla...

Putranya Bunda kuliah dimana ?
Saya pun menyebutkan nama sebuah Universitas ternama yang terletak di Ringroad Selatan. Wah, saya juga kuliah di sana Bun, fakultas Ekonomi semester 7. Orangtua saya di Pekalongan juga ndak setuju. Hanya sekarang saya sedang mempersiapkan Tugas Akhir. jadi ada waktu.
Menurut saya, sebaiknya ndak usah dulu Bun, khawatir mengganggu kuliahnya. Apalagi di semester -semester awal,, tugasnya juga banyak....oooh😊
Lha kamu sendiri gimana...gak diijinkan ortu tapi tetap aja jadi Ojol...dia langsung tertawa, lumayan Bunda buat nambah jajan anak kos...hahahaha ketauaaan....
(pikiran saya pun langsung melayang ke anak lanang saya😍)
Memangnya dapetnya besar ya dik ngojek seperti ini...hihihi...naluri Emak-emak kepo mulai kumat😀😁
Alhamdulillah Bun....(Hhm...pantesaaan anak saya merayunya seperti itu )
Begitu sampai di tujuan, setelah mengucapkan terimakasih dan mengembalikan helmnya.
Insya Allah kamu akan berhasil Nak..." Selamat belajar hidup" dari lapangan .
-Belajar sabar karena antri orderan...
- Belajar ulet karena harus mencari alamat pelanggan
-Belajar mengatur waktu
- Belajar ramah (apalagi penumpangnya emak-emak kepo kayak saya 😀
Dan dia pun tersenyum sumringah menerima uang dari saya.
( gara-gara ini saya diprotes anak saya....tau gitu Mas aja yang anter Bunda 😀)

Semoga berhasil studinya ya Tomi...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

Galeri Poto