Bundanya Tantik & Thoriq. ~ Suka Baca Suka Nulis ~ Suka Masak Doyan Makan ~ Suka Jajan Suka Jalan-Jalan

♡ Sugeng Enjing Jogya ♡

♡ Sugeng Enjing Jogya ♡
 
Add caption
Pagi ini...setelah subuhan di Masjid Noor Pakuningratan, saya & suami mlaku-mlaku di seputaran tepat kami menginap. Tentang penginapannya, nanti saya ceritain yaa...😊

Sebagai miss daster loper poreper dan tante sayok campak buang, rasanya pengin juga stuban* kayak orang-orang tuuh....😄
Pengin tau bangeet...berapa harga cabe bawang, serta sayur mayur di sini.

Baru beberapa langkah...kami ketemu dengan Mbah-mbah yang mulai sepuh, tapi telaten menyusun dagangan dan melayani pembelinya.( jadi malu...karena tadinya mau narik selimut lagiii😄)

Begitu mulai memasuki kawasan pasar..jalanan terasa hidup..dinamis dan bergairah. Nadi kehidupan mulai terasa..seneng melihat gaya penjual dan pembeli dengan bahasa Jawanya. Untung saya punya transleter sendiri...hihihi...kulo nek sithik-sithik sih iso....😍

Ngeliat sayur mayur yang segar-segar dan murah-murah terutama Jipang dan wortel kampung, mata saya langsung berbinar-binar..jadi pengiin masak dan borong Jipang sekarung...hahaha 😄😄
Begitu masuk ke dalam pasarnya...saya dan suami takjub bin terkesima. Sst...pasar e resik tenan...👍👍

Naah...pas baru masuk tadi saya ngelewati seperti penjual jamu. Hihihi.ternyata benar. Awalnya saya ragu...karena di dalam baskomnya ada warna kuning...trus ijo...blenyek-blenyek...istilah suami saya. Sementara ibu yang jual seperti orang yang sedang memeras kelapa jadi santan.
Eiiit, ..Jangan lihat penampilannya....!!😊

Penasaran, karena yg beli mulai ramai, saya pun memesan jamu kunir asem. Jamunya benar-benar fresh , karena diambil parutan kunyitnya...terus diperas seperti kita meras kelapa. ...lalu ditadah dibawahnya dengan batok kelapa. Sluuurp....hhmm ternyata, rasanyaaaa....semua kunir asem yg pernah saya minum....eet daaaah!!
Lewaaaat semuanyaa....👍

Sebagai pembilasnya ...sepertinya rasa air jeruk nipis dikasi gula merah sedikit...segeeeer👍😄

Singkat cerita, kami gak jadi stuban cabe bawang...tapi lanjut wiskul di sini. Lapar mata.alias kalap, liat jajanan pasar, Jadah tempe, Kipo, Mentho,Carang Gesing, Jenang, Lepet Jagung, Klepon, Sempol Ayam, Arem-Arem...waaah.....😄😄😄😄
🎼 Jogya...Jogya....Memang Istimewaaa...🎼
#Ndalem Mangunsudiran 24.02.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

Galeri Poto